Selasa, 12 Juni 2012

Wah, Obama Dihargai 10 Ekor Unta

republika


HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- Sebuah kelompok militan Islam di Somalia menggelar sayembara. Mereka menawarkan hadiah ayam dan unta bagi orang yang mengetahui informasi tentang keberadaan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan Hillary Clinton.

Sayembara itu dilakukan untuk mengejek hadiah jutaan dolar AS yang ditawarkan Pemerintah AS bagi siapapun yang memiliki informasi tentang keberadaan pemimpin Alqaidah.

Menurut SITE Intelligence Group, sayembara berhadiah unta dan ayam itu ditawarkan Khalaf al-Shabaab Fuad Muhammad setelah shalat Jumat.

''Untuk yang dapat menemukan Obama akan dihargai 10 unta, dan untuk yang dapat mengungkapkan persembunyian Hillary dihargai 10 ayam betina dan 10 ayam jantan," kata al-Shabaab seperti dikutip SITE.

Pada Kamis (8/6), Departemen Luar Negeri AS menawarkan hadiah 5 juta dolar atau senilai Rp 45 miliar bagi yang melaporkan keberadaan Khalaf dan tiga rekannya. Serta uang sebesar 7 juta dolar atau senilai Rp 63 miliar, mengenai informasi pendiri dan komandan al-Shabaab Ahmed Abdi aw-Mohamed.

Sementara untuk memberitahu informasi mengenai lokasi kedua pejabat lain dari organisasi tersebut mereka menawarkan hadiah 3 juta dolar atau senilai Rp 27 miliar.

Pada Februari lalu kelompok militan Somalia dicap teroris oleh pemerintah AS. Sehingga masuk dalam jajaran teroris dalam daftar pemerintah AS.

Al-Shabaab telah menguasai sebagian besar Somalia. Mereka menghadapi tekanan dari pasukan Kenya di Selatan, Ethopia di Tengah, dan Uni Afrika di dekat ibukota Somalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar