Sabtu, 26 Mei 2012

Siri Dibenamkan di OS X Mountain Lion?

HOWABOUTNEWS.BLOGSPOT.COM- Apple memang dikabarkan memiliki waktu tak lama lagi untuk memperkenalkan OS X Mountain Lion. Beberapa rumor pun menyambangi sistem operasi yang terkenal untuk komputer jinjing, MacBook.

Salah satu rumor yang paling menyita perhatian adalah, kehadiran fitur asisten suara, Siri di OS Singa Gunung tersebut. Dibenamkannya Siri ini, tentu saja melihat kesuksesan yang sudah didapatkan di iPhone 4S.

Menurut sumber di situs 9 To 5 Mac, yang dikutip detikINET Sabtu (26/5/2012), aplikasi asisten suara ini mirip dengan apa yang sudah dibenamkan di new iPad, yakni Dicatation.

Namun salah satu hambatannya adalah, fitur Dicatation ini memiliki 'cacat' karena mengumpulkan dan mengirimkan data pribadi penggunanya ke server Apple. Ini yang menjadi pertentangan banyak pihak.

Bila dirilis ke Mountain Lion nantinya, belum ada kabar apakah masalah privasi tersebut akan diperbaiki. Kabarnya sendiri, OS ini akan diperkenalkan pada ajangan pertemuan Worldwide Developer COnference (WWDC) 2012.

inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar